Blog

Mau Pasang Kanopi di Purwokerto, Pilih Baja Ringan Kanopi Besi?

Banyak pelanggan kanopi di purwokerto yang menanyakan apasih perbedaan kanopi baja ringan dengan kanopi besi. Kuat mana dan tahan lama mana. Di artikel kali ini kami properti purwokerto ingin memberikan ulasan sedikit tentang beberapa perbedaan kanopi baja ringan dan kanopi besi. Kanopi baja ringan dan kanopi besi sendiri memang berbeda karena bahan dasarnya membawa perbedaan untuk hal pemasangan, pemeliharaan dan pembongkaran. Ada beberapa dari kalian yang mungkin belum begitu kenal dan familiar dengan kanopi baja ringan dan kanopi besi. Ya, mungkin sudah sering sekali mendengar soal Kanopi Baja Ringan atau kanopi besi namun belum mengenal fungsi dan kelebihannya dengan baik. Baja ringan sendiri adalah sebuah produk logam dengan teknologi yang terbaru dan canggih pada bidang konstruksi, khususnya pada urusan rangka atap. Hal ini diciptakan sebagai pengganti kayu.

Kenapa dikatakan baja ringan? Tidak lain tidak bukan memang karena profilnya sendiri sangat tipis sehingga sangat ringan. Tapi, ketahanan dan kekuatannya sangat besar yakni Hight Tensile G-550 Mpa. Ketika menggunakan baja ringan, kita sudah tidak perlu lagi mengecat karena fiturnya sendiri sudah anti karat. Kandungan baja ringan sendiri kurang lebih 55%nya adalah aluminium. Nah, banyak yang melihat bahwa keunggulan baja ringan ini lebih dari besi biasa. Mari kita lihat.

Perbedaan Kanopi Baja Ringan dengan Kanopi Besi Biasa

Kanopi Baja Ringan berbeda dengan kanopi besi biasa. Dan ini lah beberapa perbedaan dari kanopi baja ringan dengan besi biasa yang perlu anda ketahui jika ingin membelinya.

  1. Kanopi besi sendiri biasanya menggunakan besi pipa atau besi hollow yang mana berbeda dengan kanopi baja ringan yang menggunkan baja ringan dengan profil chanal C.
  2. Agar tidak mudah berkarat, kanpi besi harus dicat. Sedangkan hal ini tidak berlaku untuk kanopi baja ringan yang sudah tahan karat dari sananya, sehingga kalian tidak perlu keluar modal lagi untuk membeli cat yang digunakan untuk mengecat kanopi.
  3. Masih berhubungan dengan cat, kanopi besi yang dicat biasanya perlu pemeliharaan. Pemeliharaan tersebut dilakukan dengan pengecatan yang berkala. Hal ini dilakukan agar tidak mudah berkarat. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kanopi baja ringan yang tidak perlu dicat dan tentunya tidak memerlukan pemeliharaan yang berkala.
  4. Selanjutnya, terkait dengan las. Kanopi besi harus dilas, sedang kanopi baja ringan tidak perlu, lho, dilas. Kanopi besi sendiri harus dilas di bengkel las las an, sehingga setelah dibeli, kalian harus mengantarkan ke bengkel. Sedangkan Kanopi Baja Ringan tidak perlu dilas di bengkel karena di halaman rumah saja sudah beres.
  5. Untuk masalah bongkar pasang dan pemindahan, kanopi besi sulit sekali untuk dipindahkan secara mudah. Sedangkan kanopi baja ringan cenderung lebih mudah untuk dipindahkan mengingat ini ringan dan lebih bagus lagi, kanopi baja ringan mudah sekali dibongkar pasang.

Nah, begitulah perbedaan Kanopi Baja Ringan dan kanopi besi. Tentunya kalian harus memperhatikan perbedaan tersebut sebelum membeli yang mana karena akan berkaitan dengan pemeliharaan, pemasangan, pemindahan dan pembongkar pasangan dari kanopi tersebut.

Bagi anda yang berdomisili di wilayah Purwoketo dan sekitarnya dan ingin memasang kanopi baja ringan, kami properti purwokerto melayani jasa pemasangan kanopi baja ringan dengan harga murah dan kualitas nomor satu. Silakan kunjungi halaman : Kanopi Purwokerto untuk melihat list harga dan spesifikasinya. Semoga artikel ini membantu dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *