Blog

Tips Mudah Untuk Merawat Interior Rumah (Wallpaper, Gordyn & Lantai)

       Memilih desain interior untuk rumah impianmu tidak dikatakan lengkap tanpa manambah Lantai keren, gordyn, cat / wallpaper. Karna itu dapat membuat rumahmu menjadi semakin nyaman dan mewah pula. Tetapi banyak juga yg tidak  mengetahui cara untuk merawatnya untuk bisa tahan lama.

Ini merupakan sebagian cara merawat interior rumah yg kami rekomendasikan :

1. MERAWAT WALLPAPER

       Banyak sekali orang-orang yg memiliki rumah dengan melapisi dindingnya dengan wallpaper, Namun ada baiknya kamu mengetahui cara-cara merawatnya agar wallpaper rumah kamu jadi semakin lebih awet. Langkah pertamanya yaitu dengan cara pemasangan wallpaper yg benar dan tepat, karna apabila pemasangannya tidak benar/tepat jangan kaget apabila wallpaper rumah kamu gampang sobek / lepas. Tipsnya dengan cara menggunakan lem khusus wallpaper. Dan bersihkan dahulu dinding sebelum pemasangan wallpaper. Namun sebaiknya, Anda memberikan tugas ini kepada toko wallpaper agar hasil lebih sempurna.

       Setelah itu hindari wallpaper dari kondisi yg lembab karna akan membuat wallpaper gampang rusak. Apabila wallpaper ada basah / kotor segera lap wallpaper rumah anda / dengan menggunakan alat vacuum untuk membersihkannya. Dan jangan menggunakan lap yg basah karna, sama aja dengan membuat rusak wallpaper rumah anda.

       Ketika membeli wallpaper, usahakan membeli 1-2 roll lebih banyak untuk mengantisipasi apabila wallpaper Anda sobek dan perlu diganti. Tentu Anda tidak ingin desain interior rumah dan apartemen Anda menjadi aneh karena wallpaper Anda berbeda .

2. MERAWAT GORDYN

       Selain wallpaper, gordyn juga harus memiliki perawatan yg khusus. Waktu yg tepat  untuk membersihkan gordyn adalah maksimal 3 bulan 1 kali. Untuk beberapa rumah yang terletak di pinggir jalan raya sebaiknya bisa 2 bulan 1 kali. Dan bahan pembersih yang digunakan harus yang lembut. Salah satunya  menggunakan shampoo atau detergen bayi karena materialnya yang lebih lembut sehingga tidak merusak bahan gordyn. Hindari penggunaan mesin cuci karena dapat membuat kain rusak atau robek. Rendam gordyn dalam air dengan detergen sekitar 1 malam untuk pembersihan maksimal. Cukup kucek perlahan dan jemur di pagi harinya.

Ada beberapa cara memilih gordyn rumah :

♦ Perhatikan harga

♦ Perhatikan fungsi

♦ Perhatikan warna

♦ Perhatikan jenis bahan

♦ Perhatikan ukuran

3. MEMILIH MATERIAL LANTAI:

  1. Keramik

       Keramik merupakan material yang paling banyak/umum digunakan. Bukan hanya sebagai pelapis lantai rumah, namun sering kali digunakan pada kantor ataupun tempat usaha lain seperti kios. Selain itu, keramik juga dapat digunakan pada dinding ruang tertentu seperti dapur, kamar mandi. Saat ini pilihan keramik begitu beragam mulai dari tekstur, warna, motif, jenis, maupun harganya. Ketahanan material jenis ini juga cukup baik, tahan terhadap air ataupun benturan (tergantung pilihan kualitas keramik). Cara pemasangannya juga relatif mudah, dan bisa dilakukan oleh semua tukang. Pemeliharaannya pun tidak membutuhkan perlakuan khusus..

  1. Karpet

       Karpet juga biasa digunakan untuk perkantoran dan hotel kelas atas. Namun perawatannya cenderung lebih sulit dan tidak tahan terhadap air. Karpet pun terdiri dari beberapa kelas yang bisa dipilih sesuai budget. Proses perawatan harus menggunakan vacuum cleaner secara rutin.

  1. Semen dan batu

       Beberapa ruangan di rumah Anda mungkin bisa dipercantik hanya dengan menggunakan campuran semen, pasir, atau batu jenis tertentu. Bukan karena alokasi biaya yang minim, namun semen, pasir, dan batu sering kali menimbulkan kesan unik dan berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa